KanKemenag Banyumas Dorong Percepatan Penerbitan NRG GPAI

KanKemenag Banyumas Dorong Percepatan Penerbitan NRG GPAI

Bekerjasama dengan Kanwil, KanKemenag Banyumas mendorong percepatan penerbitan NRG GPAI lulus PPG tahun 2022 salah satunya melalui rakor, Selasa (7/2).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan tim dari Kanwil Kemenag Jateng, Selasa (7/2) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) percepatan penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022.

Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) KanKemenag Banyumas, Agus Setiawan mengatakan, untuk Banyumas tidak ada gejolak apapun  tentang pembagian dari pemerintah pusat yang memanggil peserta PPG tahun 2019 dan 2022.

Meskipun untuk tahun 2019 masih ada GPAI yang belum mengikuti PPG.

BACA JUGA:Minimal 30 Orang Wajib Penuhi Sertifikat Pemadam, Begini Jika Tidak Ada Sertifikat

"GPAI Banyumas dalam situasi kondusif. Menerima kebijakan dan keputusan dari pemerintah pusat," katanya.

Agus menjelaskan, sebanyak 81 GPAI lulus PPG di tahun 2022 yang bakal menerima Tunjangan Peofesi Guru (TPG) di tahun ini berasal dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Harapannya setelah rakor, semua GPAI lulus PPG di tahun 2022 sukses dalam upaya mendapatkan NRG, yang merupakan salah satu syarat pencairan TPG tahun ini.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Candi Dimulai, Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Dibidik

"Insya Allah anggaran sudah tersedia. Tinggal di eksekusi. Jika ada kekurangan-kekurangan menjadi urusan KanKemenag Banyumas untuk GPAI PNS dan Kanwil Kemenag Jateng untuk GPAI non PNS," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: