Layanan Adminduk Belum Tersedia di MPP, Ini Penyebabnya

Layanan Adminduk Belum Tersedia di MPP, Ini Penyebabnya

Suasana layanan di MPP Purbalingga setiap hari kerja.-DOK.AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) sudah berjalan dengan optimal.

Namun masih ada layanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik, belum ada di desk MPP Purbalingga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinoendukcapil) Muhammad Faturrahman menjelaskan, sampai tahun ini pelayanan belum di buka di MPP karena membutuhkan persiapan yang sangat komplek. 

BACA JUGA:Anggaran Pemeliharaan Pasar Wilayah Barat Terbatas

Peralatan dan perlengkapan yang ada harus pengadaan baru. Lalu koneksi jaringan ada yang harus tertutup yang tersambung dengan pusat.

"Kami tidak bisa asal memindah peralatan di kantor dan dipasang di MPP. Ada ketentuan khusus dan dari kementerian harus mengetahuinya," katanya, Minggu 5 Februari 2023.

Ke depan, pelayanan administrasi kependudukan harapannya dapat berpartisipasi atau bergabung di MPP.

BACA JUGA:Operasi Pasar Beras Sampai 28 Februari, Sasar Kecamatan

Tujuannya memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan administrasi kependudukan dan pemenuhan pelayanan publik lainnya dalam satu gerak.

"Selain pelayanan di dinas maupun di semua kecamatan, dibutuhkan sarana dan prasarana untuk pelayanan dan melalui pengadaan barang dan jasa," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: