Minta Seluruh Guru Optimalkan Semua Fasilitas PMM

Minta Seluruh Guru Optimalkan Semua Fasilitas PMM

Joko Wiyono, Kepala Dinas Pendidikan Banyumas--

PURWOKERTO - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono, meminta agar seluruh guru memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk suksesnya Program Merdeka Belajar.

 

"Diharapkan setelah melakukan aktivasi, guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada dan dapat menjaring dan menyasar ke seluruh satuan pendidikan yang ada baik akun untuk guru maupun siswanya,” kata dia. 

 

Soal raihan penghargaan dari Kemendikbudristek Dikti ia mengatakan, 'belajar.id’ merupakan sebuah akun google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan google workspace for education dan berbagai produk pendidikan Kemdikbudristek Dikti seperti SimPKB, PPG, Guru Penggerak, Tanya BOS, Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar. 

 

"Akun ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses Canva for Education yang sangat membantu guru dalam membuat bahan mengajar ke siswa. Alhamdulillah, Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banyumas dapat memanfaatkan akun ‘belajar.id’ dan mendapatkan penilaian persentase tetinggi dalam aktivitas akun pembelajaran di tingkat propinsi Jawa Tengah sehingga mendapatkan penghargaan Kemdikbudristek RI,” ujarnya. 

 

Dengan capaian tersebut, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan jumlah akun yang diaktivasi untuk peningkatan mutu belajar dan mengajar dalam dunia pendidikan di Kabupaten Banyumas. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: