Rapat Seleksi Paskibraka Banyumas di BPIP Tanggal 9 dan 10 Februari

Rapat Seleksi Paskibraka Banyumas di BPIP Tanggal 9 dan 10 Februari

Pendaftaran seleksi Paskibraka Kabupaten Banyumas mulai disosialisasikan oleh Bakesbangpol Banyumas di Ajibarang, Kamis (2/2). (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

BANYUMAS - Meski mulai dilakukan sosialisasi pendaftaran seleksi Paskibraka Kabupaten Banyumas, rapat seleksi Paskibraka di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Jakarta sampai Kamis (2/2) belum digelar.

 

Sekretaris Bakesbangpol Banyumas, Bejo Siswanto, SH mengatakan pihaknya baru akan rapat dengan BPIP di Jakarta tanggal 9 dan 10 Februari. Meski belum digelar rapat, dari Bakesbangpol Banyumas sudah melangkah dengan memberikan sosialisasi di Ajibarang.

 

"Apabila yang kami sosialisasikan ada perbedaan dengan hasil rapat di Jakarta akan segera kami susulkan pemberitahuannya," katanya Kamis (2/2).

 

Bejo menjelaskan siswa-siswi SMA/SMK/MA kelas X dengan usia antara 16 sampai 18 tahun dapat mendaftar seleksi Paskibraka Kabupaten Banyumas tahun ini. Syaratnya ada ijin tertulis dari kepaka sekolah dan orangtua atau wali murid dengan nilai rapot semester I berkategori baik menurut sekolah masing-masing.

 

"Untuk surat keterangan sehat bisa dari dokter rumah sakit atau puskesmas. Intinya dari dokter pemerintah," terangnya.

 

Adapun syarat lainnya, pelajar tidak boleh berkacamata, buta warna dan memiliki tinggi dan berat badan ideal.

 

"Apabila syarat-syarat tersebut tidak dipenuhi lebih baik tidak mendaftar," ingat Bejo. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: