Siswi MAN 2 Banyumas Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten

Siswi MAN 2 Banyumas Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten

Siswi MAN 2 Banyumas, Siti Mariyana Agustin (tengah) mengharumkan nama madrasah dan keluarga besarnya dengan dikukuhkan sebagai Paskibraka Banyumas 2023.-Humas MAN 2 Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satu dari 35 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Banyumas peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 adalah siswi MAN 2 Banyumas. Dia adalah Siti Mariyana Agustin.

Dikukuhkan secara resmi pada Selasa (15/8) lalu di Pendopo Si Panji Purwokerto, putri dari Untung Waluyo ini sangat bangga karena berhasil melewati serangkaian seleksi dan pelatihan yang ketat sebagai Paskibraka Kabupaten Banyumas tahun ini.

"Bahagia menjadi salah satu Paskibraka Banyumas. Siap mensukseskan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI sampai selesainya upacara penurunan bendera," katanya.

Ayah dari Siti, Untung Waluyo mengungkapkan sejak kecil putrinya saat masih di PAUD sering menonton acara pengibaran bendera merah putih dan bercita-cita menjadi Paskibraka. Harapan keluarga, setelah lulus dari MAN 2 Banyumas Siti diterima di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

BACA JUGA:35 Paskibraka Akan Jalankan Mandat Upacara HUT Ke-78 RI di Alun-Alun Purwokerto

BACA JUGA:354 Pelajar Mendaftar Paskibraka di Banyumas

"Bangga karena anak saya dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara detik-detik proklamasi di Banyumas. Melalui berbagai didikan dan pelatihan, putrinya menjadi anak yang semakib kuat dan semangat memperjuangkan NKRI," terangnya.

Satu hari paska dikukuhkannya satu siswi MAN 2 Banyumas sebagai Paskibraka Banyumas 2023, Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPdI melalui Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, M. Irfangi, SPdI MPd menyusul mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Garuda Emas MAN 2 Banyumas memperingati HUT RI ke-78 pada Rabu (16/8).

Diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan yang dilanjutkan ikrar putra-putri Indonesia, puncak pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda Pasukan Garuda Emas tahun 2023. Pengukuhan ditutup dengan pemberian selamat dari seluruh tamu undangan dan foto bersama.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MAN 2 Banyumas, M. Irfangi, SPdI MPd dalam pembinaannya menekankan pentingnya menjaga semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan dan kepemimpinan yang telah lama dilatih di madrasah selama ini. Dirinya juga mengingatkan kepada Pasukan Garuda Emas untuk selalu berbakti kepada orangtua.

Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPd selain turut bangga dan bahagia atas prestasi Siti Mariyana Agustin yang telah dikukuhkan sebagai Paskibraka Banyumas 2023, dia juga mendoakan agar siswinya tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 hari ini (Kamis) hingga upacara penurunan Bendera Merah Putih selesai. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: