Markas Damkar Purbalingga Kota Akan Dipindah

Markas Damkar Purbalingga Kota Akan Dipindah

Gedung lama Markas pemadam Kebakaran Purbalingga kota yang bakal kembali jadi markas pemadam kebakaran, Selasa 31 Januari 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Posko Pemadam Kebakaran PURBALINGGA kota bakal dipindah. Alasannya agar semakin cepat jika ada kejadian di wilayah kota.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Revon Haprindiat melalui Plt Kabid Kedaruratan dan Pemadam Yulianto mengatakan, lokasi yang akan ditempati sebelumnya merupakan markas atau kantor pemadam kebakaran lama.

Ia mengatakan, saat itu pemadam masih ikut Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sehingga markas dipindah ke komplek BPBD. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, TNI - Polri Apel Sinergitas di Mako Polresta Banyumas

"Saat ini Pemadam Kebakaran ikut Satuan Polisi Pamong Praja, sehingga markas pemadam kebakaran Purbalingga kota akan kembali dipindah ke kota atau ke tempat lama," katanya, Selasa 31 Januari 2023.

Yulianto juga mengungkapkan, adanya rencana pemindahan juga untuk memudahkan koordinasi dengan pusat Marka Sat Pol PP. Kemudian atas masukan dari Bupati Purbalingga.

"Kami sedang persiapkan semua kelengkapan dan administratif. Termasuk kesiapan gedung yang sudah mengalami kerusakan cukup parah," imbuhnya.

BACA JUGA:Ratusan Buruh Migas Unjuk Rasa, Tolak Penurunan Upah dan PHK Sepihak

Lebih lanjut dikatakan, lokasi yang akan ditempati memiliki parkir yang lumayan luas dan koneksi ke wilayah perkotaan lebih dekat. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: