Awal Tahun 2023, Terjadi 76 Kecelakaan Lalu Lintas di Cilacap, 8 Korban Meninggal

Awal Tahun 2023, Terjadi 76 Kecelakaan Lalu Lintas di Cilacap, 8 Korban Meninggal

Kepala Satlantas Polresta Cilacap AKP Salman Farizi Putera saat ditemui Radarmas, Rabu 25 Januari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Awal tahun 2023 angka kecelakaan per hari ini Rabu 25 Januari berjumlah 76 kasus. Dari angka tersebut 8 korban meninggal dunia.

Kepala Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Cilacap AKP Salman Farizi Putera mengatakan angka tersebut tergolong tinggi maka pihaknya akan mengambil langkah pencegahan.

"Angka itu terbilanga tinggi, rata - rata 2 hingga 3 kejadian per hari, kita kemarin rapat internal untuk membahas itu," katanya saat ditemui Radarmas, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Berusia Puluhan Tahun, Bangunan Pasar Ajibarang Butuh Revitalisasi

Menurut Kasatlantas, selain tilang manual akan dilakukan sosialisasi mengenai kemanan berkendara kemudian mengevaluasi titik rawan kecelakaan atau yang biasa disebut black spot.

"Tahun lalu sebelum evaluasi ada sekitar 10 black spot yang tersebar diseluruh kabupaten Cilacap, itu kita bahas dan kita evaluasi kemudian kita kordinasikan dengan lembaga terkait," lanjut Kasatlantas.

Pada Black Spot tersebut dari hasil evaluasi penyebab kecelakaan diantarnya minim penerangan atau lampu lalu lintan kemudian banyak nya persimpangan.

BACA JUGA:Legowo Kepemilikan Lahan, Kuasa Hukum Tergugat Permasalahkan Pengembalian Uang Pembelian Lahan Toko Bandung

"Hal itu kita kordinasikan dengan Dishub yang berwenang untuk memasang rambu-rambu kemudian akan kita pasang lampu kedip sebagai pengingat untuk berhati-hati kepada pengendara," pungkas Kasatlantas.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: