Jelang Imlek, TNI-Polri dan Pemcam Sokaraja Bersihkan Klenteng

Jelang Imlek, TNI-Polri dan Pemcam Sokaraja Bersihkan Klenteng

Kegiatan membersihkan Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja oleh personil gabungan dari Koramil 04/Sokaraja, Polsek Sokaraja, Pemcam Sokaraja, FKUB, dan Ormas yang dibantu masyarakat-Koramil 04/Sokaraja untuk Radarmas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Puluhan personil gabungan dari Koramil 04/Sokaraja, Polsek Sokaraja, Pemcam Sokaraja, FKUB, dan Ormas yang dibantu masyarakat melaksanakan pembersihan tempat ibadah di Klenteng Hok Tek Bio Jalan Jenderal Sudirman No 03 Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan tersebut langsung diikuti unsur TNI-Polri, dalam hal ini Danramil 04/Sokaraja Kapten Cba Putut Pringgodigdo, Kapolsek Sokaraja yang diwakili Kanit Reskrim Ipda Sigit Harmoko, SH., Ketua FKUB Kecamatan Sokaraja Dartim, Am. Pd., Banser Sokaraja, pengurus Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Danramil 04/Sokaraja, Kapten Cba Putut Pringgodigdo mengatakan, kegiatan pembersihan lingkungan tempat ibadah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2023, serta sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan pengamalan Pancasila. 

Hal ini juga tak lepas dari arahan bapak Presiden Indonesia, saat rapat koordinasi nasional kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah se Indonesia tahun 2023, yang menerangkan bahwa pemerintah menjamin kebebasan beragama, jangan sampai konstitusi kalah oleh kesepakatan.

Pembersihan tempat ibadah ini tidak hanya dilakukan disini, tetapi di setiap agama yang akan merayakan hari besar, kita dari pihak Kodim 0701/Banyumas melalui koramil jajarannya akan mengirimkan personil untuk membantu persiapan dan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah yang akan merayakan hari besar, ini juga merupakan tugas TNI dalam operasi militer selain perang.

Di tempat yang sama, Kurniawan Teger Fianto Ketua pengurus Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja menyampaikan, melalui kegiatan ini di harapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dalam melakukan kegiatan bersama, baik kegiatan sosial maupun kemanusiaan.

Semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin dengan baik dan menambah keakraban walaupun beda keyakinan kita untuk terus bersatu membangun bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat, pungkasnya. (AuL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: