Hibah Bidang Pendidikan Keagamaan Bagi Madrasah Jadi Stimulan

Hibah Bidang Pendidikan Keagamaan Bagi Madrasah Jadi Stimulan

Berlangsungnya roadshow penyelesaian laporan penggunaan dana (LPD) hibah bidang pendidikan keagamaan di Banyumas pada Kamis (18/1).-yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hibah bidang pendidikan keagamaan untuk madrasah tahun lalu, dimaknai oleh penerima sebagai stimulan untuk terus membangun.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, H Amir Mahmud, SPd mengatakan, hibah bidang pendidikan keagamaan untuk madrasah yang diterima madrasahnya sebesar Rp 100 juta.

Pilottingnya jelas untuk pembangunan 1 ruang kelas baru (RKB).

BACA JUGA:Kuota Insentif Guru Ngaji dari Provinsi Bakal Naik

"Rp 100 juta jika termasuk dengan biaya pekerja tidak mencukupi, dan hanya sebatas untuk biaya material," katanya saat ditemui Radarmas, Rabu (18/1).

Amir menjelaskan, RKB yang dibangun dengan hibah bidang pendidikan keagamaan, sudah dipergunakan oleh peserta didik sejak pertengahan tahun 2022.

Dan mulai dibangun Januari 2022.

BACA JUGA:MBI dan YBM PLN Beri Pelatihan Pembuatan Tepung Mocaf

Dari roadshow penyelesaian laporan penggunaan dana (LPD) hibah bidang pendidikan keagamaan di Banyumas, Kamis (18/1) oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jateng, dinyatakan semua clear dan diyakini 100 persen benar.

"Hanya ada miss pada proses pengiriman LPD. Isi LPD sudah sesuai dengan proposal yang kami ajukan," terangnya.

BACA JUGA:Asik, 38 Kereta Api Dapat Promo Harga Khusus

Adapun roadshow tagihan penyelesaian LPD hibah bidang pendidikan keagamaan berlangsung di 89 MA, RA, MI, TPQ, Ponpes, dan madin pada 19 kabupaten seJawa Tengah. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: