Bakal Ada PAW, Pokdarwis Pekunden Harap Tetap Majukan Program Wisata Kreatif

Bakal Ada PAW, Pokdarwis Pekunden Harap Tetap Majukan Program Wisata Kreatif

Oemah Bakery, salah satu daya tarik wisata baru yang sedang dipersiapkan oleh Pokdarwis Pekunden, Selasa (10/1) lalu. -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Pada Kamis, 12 Januari 2023 lalu Kasi Trantib Kecamatan Banyumas Sitam resmi menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa Pekunden.

Lama waktu Pj Kepala Desa Pekunden maksimal enam bulan dari sejak SK Bupati Banyumas ditandatangani. Tugas Pj untuk segera membentuk panitia pemilihan antar waktu (PAW) kepala desa.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua Pokdarwis Desa Pekunden Sudarmanto berharap kepala desa baru nantinya tetap mendukung program wisata. Sehingga, desa wisata kreatif lebih maju dan berkembang.

"Siapapun nanti kepala desanya, diharapkan pokdarwis tetap eksis," kata Sudarmanto, Minggu (15/1).

Terlebih saat ini Pokdarwis Pekunden sedang melakukan pengembangan daya tarik wisata baru. Upaya untuk mempertahankan eksistensi dan menyedot lebih banyak minat pengunjung.

Pembangunan wisata di Desa Pekunden telah melalui proses panjang. Hingga dapat meraih juara pertama dalam gelar desa wisata provinsi Jawa Tengah 2022.

Desa Pekunden mengalami kekosongan kepala desa. Sebab, Kepala Desa Narsim pada kepemimpinan periode ke dua ini yang masih tersisa dua tahun jabatan meninggal dunia. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: