Nyaris Kebakaran! Selang Regulator Gas Bocor, Warga Donan Lapor Damkar

Nyaris Kebakaran! Selang Regulator Gas Bocor, Warga Donan Lapor Damkar

Proses pemadaman api akibat kebocoran regulator oleh petugas Damkar menggunakan APAR Co2, Rabu 11 Januari 2023-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Jalan Brantas Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah dikagetkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi dirumah milik Beti (60) pada Rabu 11 Januari 2023 sekitar pukul 07.00 pagi.

Diketahui, di lokasi kejadian sedang dilaksanakan hajatan, ketika pemilik rumah hendak menyalakan kompor ternyata selang regulator mengalami kebocoran.

"Ketika kompor dinyalakan api langsung menyambar ke mesin cuci, karena selang regulator bocor," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi.

BACA JUGA:Catat! Ini Poin Penting Program Kartu Prakerja Tahun 2023, Berbeda Dengan Tahun Lalu

Kemudian pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tapi tak kunjung berhasil sehingga segera melapor ke Pos Damkar terdekat.

"3 petugas kita kirim dengan membawa APAR Co2, butuh waktu 10 menit api berhasil dipadamkan," lanjut Supriyadi.

Setelah api padam, petugas segera melakukan pendataan serta sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP dan membagikan nomor Pos Damkar.

BACA JUGA:Januari 2023, Tips dan Trik Lolos Kartu Prakerja Triwulan 1? Ini Kata Menko Airlangga

"Kerugian berupa mesin cuci yang terbakar dengan nilai sekitar Rp 2 juta Rupiah, beruntung pemilik rumah segera melapor karena disekitar lokasi banyak bahan-bahan yang mudah terbakar," pungkas Supriyadi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: