Jelang Tahun Politik, ASN Kemenag Dilarang Jadi Partisan

Jelang Tahun Politik, ASN Kemenag Dilarang Jadi Partisan

Yudha Iman Primadi/Radarmas-Penyerahan potongan tumpeng dalam tasyakuran HAB Kemenag ke-77 dari KaKanKemenag Banyumas kepada Kasubbag TU (kanan), Selasa (10/1).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - ASN KanKemenag Banyumas dilarang menjadi partisan atau provokator jelang tahun politik, harus bisa jadi perekat umat.

Pesan Menag tersebut diteruskan oleh KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI pada resepsi dan tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-77, Selasa (10/1).

Aziz menjelaskan, tahun ini Kemenag dalam HAB ke-77 memiliki tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

BACA JUGA:SK Jalan Provinsi Sudah Keluar, Jalan Baturraden - Serang Masih Jalan Kabupaten

Kerukunan menjadi syarat mutlak untuk membangun suatu bangsa.

Dibutuhkan stabilitas di tengah tantangan ke depan yang semakin berat.

"Mari kita jadi bagian dari menyemai ramah menuju masyarakat rukun (Merah Marun), tantangan ke depan kita akan menghadapi Pilpres dan Pilkada, mudah-mudahan kondisinya tetap kondusif," ajak Aziz.

BACA JUGA:Dapat Dana Bangub Rp 10 Miliar, Rehab Paska Kebakaran Pasar Wage Purwokerto Dimulai Setelah Lebaran Tahun Ini
Dirinya pun menyingggung, ibarat permainan lato-lato, ASN KanKemenag Banyumas tidak boleh terjebak seperti lato-lato yang dibentur-benturkan.

"Saya ingat tahun 1986 pernah muncul permainan lato-lato, tahun ini kembali booming, mudah-mudahan Indonesia tetap aman dan kondusif, dengan peran dan kontribusi positif Kemenag untuk kemajuan dan kerukunan bangsa negara," pungkas Aziz. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: