Santunan untuk Yatim hingga Pantauan Area Kilang Warnai Agenda Tutup Tahun 2022 di Kilang Cilacap

Santunan untuk Yatim hingga Pantauan Area Kilang Warnai Agenda Tutup Tahun 2022 di Kilang Cilacap

GM beserta rombongan tim manajemen melakukan pantauan langsung di unit Kilang Cilacap, Sabtu 31 Desember 2022.-PT KPI RU IV UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mengakhiri tahun 2022 sekaligus menyambut tahun baru 2022, Kilang Cilacap menyelenggarakan santunan yatim piatu dan doa bersama di komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap, Sabtu malam 31 Desember 2022.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud rasa syukur atas pencapaian kinerja selama 2022 sekaligus berbagi pada sesama.

Diawali Rapat Koordinasi Natal 2022 & Tahun Baru 2023 (Nataru) secara virtual yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Aditiyawarman.

Pada sesi ini, GM dari seluruh Refinery Unit (RU) menyampaikan capaian kinerja 2022 dan proyeksi 2023.

GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama menjelaskan operasional seluruh unit di Kilang Cilacap berjalan dengan baik sepanjang tahun 2022.

“Kami bersyukur kegiatan operasional perusahaan berjalan relatif aman dan lancar, tidak ada gangguan dan kendala selama 2022. Semoga kita terus bisa mempertahankan kondisi kilang ini sebagai perusahaan global di tahun-tahun berikutnya” katanya.

Selanjutnya terkait kesiapan sumber daya manusia, Kilang Cilacap menyiagakan Satgas Nataru sesuai perintah GM sejak pekan keempat Desember 2022 sampai 14 Januari 2023, dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Khusus untuk seluruh manajer dan Section Head tidak diberikan cuti kecuali memang untuk alasan yang urgent. Secara prinsip tugas dan tanggung jawab penuh seluruh manajemen agar produksi dan penyaluran BBM berjalan baik, standby on call 24 jam,” kata Edy.     

Dalam kesempatan itu GM Edy secara simbolis menyalurkan santunan untuk anak yatim dan duafa di beberapa panti asuhan maupun pesantren, seperti panti Khoiru Ummah, Pesantren Nurul Ihsan Jeruklegi dan Panti Asuhan Muhammadiyah. Selain itu diserahkan pula bantuan untuk masyarakat melalui organisasi internal Kilang Cilacap, seperti Badan Dakwah Islam (BDI), Komunitas Gate 3, dan Komunitas Roda Patra.

Acara ditutup dengan muhasabah dan doa bersama oleh KH Hasan Makarim yang kembali mengingatkan peranan penting para pekerja Kilang Cilacap menyediakan energi terbaik untuk bangsa.

“Jadikan setiap amanah dalam pekerjaan sebagai ladang pahala dan menanam kebaikan. Insya Allah akan menjadi nilai ibadah dengan balasan terbaik dari Allah SWT,” ungkapnya.

Setelahnya, GM beserta rombongan tim manajemen & Section Head melakukan pantauan langsung ke 15 titik di seluruh unit Kilang Cilacap, maupun Pos Pengamanan Nataru.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: