Gerak Cepat Dinhub Banyumas, 7 Sopir Koprades Dibina Usai Adanya Anak Sekolah Naik di Atap Kendaraan

Gerak Cepat Dinhub Banyumas, 7 Sopir Koprades Dibina Usai Adanya Anak Sekolah Naik di Atap Kendaraan

Sopir koprades di Kecamatan Sumbang saat diberi pembinaan oleh petugas Dinhub Banyumas, Selasa (3/1)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sopir koprades yang mengangkut sejumlah pelajar di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas dengan naik di atas atap angkutan mobil diberi pembinaan, Selasa 3 Januari 2023.  

Pembinaan dilakukan Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas setelah menindaklanjuti masih adanya angkudes yang mengangkut pelajar di atas atap angkutan diwaktu pulang sekolah di Kecamatan Sumbang, Senin (2/1). 

Dari hasil tindak lanjut, Iwan Yulianto, Kasi Dalops Dinhub Banyumas mengatakan, terdapat 7 sopir angkudes yang diberi pembinaan. 

BACA JUGA:Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12.800/Liter, Siang ini Tarif Baru Mulai Diberlakukan

"Ada 7 koprades yang kita beri pembinaan," katanya. 

Ketujuh koprades yang diberi pembinaan itu, Iwan melanjutkan, merupakan koprades yang biasanya mangkal di dekat SMK Mulia Bhakti Sumbang. 

"Kami datangi di pangkalannya, kami edukasi supaya tidak membawa anak sekolah atau penumpang melebihi kapasitas kendaraan," tambahnya. 

BACA JUGA:Kasus Norma Risma, Rozy Zay Hakiki: Jangan Hanya Di-Read Aja Dek, Abang Sudah Mau Dipecat Kepala Toko

Selain memberikan pembinaan terhadap sopir angkudes. Menurutnya, pihaknyapun juga mendatangi sekolah agar guru dapat mengedukasi siswanya yang biasa naik angkutan umum. 

"Anak-anak sekolah adalah penerus kita, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan kita juga sampaikan ke pihak sekolah supaya mengedukasi siswanya agar tidak naik kendaraan umum yang tidak sesuai ketentuan untuk keselamatan bersama," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: