Seni Lintas Dimensi, Lengger dan Ebeg pun Kini Tampil di Kafe

Seni Lintas Dimensi, Lengger dan Ebeg pun Kini Tampil di Kafe

Penari lengger luwes menari di sebuah cafe di Purwokerto, dalam pementasan bertajuk Seni Lintas Dimensi (28/12/2022). Selain memenyaskan lengger, kesenian Ebeg juga dipentaskan di acara tersebut. (Dimsa Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Bisa dikata seni Lengger dan Ebeg adalah kesenian yang diselenggarakan di ruang terbuka. Namun, kali ini ada sebuah pemandangan yang berbeda di pelataran Alas House x Foxe Studio, Rabu, (28/12). 

Aktivitas yang biasanya menampilkan gelaran live music kontemporer dengan deretan songlist Top 40, berganti rupa dengan sebuah proyek kolaborasi seni tradisi dan modern yang diberi tajuk Seni Lintas Dimensi.

"Pada gelaran Seni Lintas Dimensi, Alas House menyajikan pertunjukan lengger dan ebeg yang dikombinasikan dengan tampilan latar belakang memutar motion graphics yang ngepop," kata Yusa, perwakilan dari Alas House.

Selain itu, lanjut dia, pagelaran itu juga didesain dengan narasi padat dengan musik latar ambient yang menghipnotis, serta tata cahaya yang memanjakan mata.

"Alur pertunjukan berjalan sebagaimana pentas seperti biasa, namun disertai dengan prosesi keamanan acara yang cukup ketat karena digelar di tempat dengan ruang gerak terbatas, bukan di bidang lapang seperti pada umumnya," tandasnya. (mhd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: