Pedagang Pasar Setu Belum Boleh Berjualan Saat Malam Pergantian Tahun

Pedagang Pasar Setu Belum Boleh Berjualan Saat Malam Pergantian Tahun

Pedagang Pasar Setu Jalan Bung Karno tertib mengemasi dagangannya sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/10).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Hasil rapat antara Dinperindag Banyumas, Dishub Banyumas dan Satlantas Polresta Banyumas di Dishub Banyumas, Rabu (28/12) belum mengijinkan pedagang Pasar Setu untuk berjualan saat malam pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/12).

 

Kabid Pasar Dinperindag Banyumas, Sarikin mengatakan untuk kegiatan perdagangan di Jalan Bung Karno bagi pedagang Pasar Setu dari pagi sampai siang pada Sabtu (31/12) tetap berjalan seperti biasa.

 

"Untuk di malam pergantian tahun belum boleh," katanya ditemui Radarmas, Rabu (28/12).

 

Sarikin menjelaskan pertimbangan pedagang Pasar Setu belum boleh berjualan di malam pergatian tahun 2023 diantaranya karena faktor arus lalu lintas yang diprediksi crowded. Untuk keinginan dari pedagang Pasar Setu lainnya seperti perubahan posisi berdagang yang berhadap-hadapan secara prinsip bisa disetujui.

 

"Sabtu (31/12) pagi bisa ramai. Infonya ada kegiatan senam di Menara Teratai," terangnya.

 

Adapun setelah rapat dengan Dishub Banyumas dan Satlantas Polresta Banyumas Rabu ini (28/12), dirinya segera bertemu dengan Ketua Persatuan PKL Teratai Mandiri Sejahtera untuk memyampaikan hasilnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: