Begini Kesan Pengunjung Pameran Wayang Gagrag Banyumas

Begini Kesan Pengunjung Pameran Wayang Gagrag Banyumas

Anak-anak bersama orang tuanya melihat pameran wayang kulit Gagrag Banyumas yang digelar pertama kali oleh Museum Wayang Banyumas, di Taman Rakyat Andhang Pangrenan Purwokerto (27/12/2022). (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO- Adanya Pameran Wayang Gagrag Banyumas disambut baik oleh Warga Purwokerto, Bagus Satria. Pada hari pertama dibukanya Pameran Wayang Gagrag Banyumas, Selasa (27/12) di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP), Bagus datang bersama istri serta dua anaknya ke pameran tersebut.

"Konsepnya bagus, membawa wayang dari Museum Wayang Banyumas ke Pameran Wayang Gagrag Banyumas," paparnya.

Bagus sekaligus mengenalkan wayang pada anak-anaknya lebih banyak lagi. Sebab kedua anaknya sudah dikenalkan wayang dan tertarik. Namun diharapkan, agar lebih banyak anak-anak yang mulai dikenalkan wayang, sebagai kesenian dan kebudayaan lokal.

Dia mengatakan, lebih menarik lagi jika Museum Wayang Banyumas bisa berjalan lurus dengan digitalisasi. Hal itu ditujukan agar anak-anak semakin senang datang ke Museum Wayang, untuk mengenal tokoh-tokoh wayang.

"Jadi bisa dinikmati secara otentik dan digital, karena anak-anak generasi Z, agar saat nonton youtube tidak hanya konten jaman sekarang, tapi ada konten kesenian dan kebudayaan," katanya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: