Cari Talenta Pesepakbola Muda, Askab PSSI Purbalingga Rekrut Pemain Lewat Festival Sepakbola Usia Dini

Cari Talenta Pesepakbola Muda, Askab PSSI Purbalingga Rekrut Pemain Lewat Festival Sepakbola Usia Dini

Kegiatan Festival Sepakbola Usia Dini U-10 dan U-12 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI PURBALINGGA terus mencari talenta pesepakbola berbakat asal kabupaten PURBALINGGA

Tak hanya melalui Pusat Latihan (Puslat) Askab PSSI Purbalingga, pencarian talenta juga dilakukan dengan menggelar kompetisi sepakbola usia dini.

Pengurus Askab PSSI Purbalingga Arif Saifudin mengatakan, salah satunya adalah menggelar Festival Sepakbola Usia Dini U-10 dan U-12.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Purwokerto - Banyumas, 70 Ribu Kendaraan Sudah Masuk, Arus Lalu Lintas Meningkat

"Selain mencari potensi pemain muda, pemain terbaik pada festival tersebut akan di masukan ke dalam Puslat Aksab PSSI Purbalingga C," katanya, Senin, 26 Desember 2022.

Dia menambahkan, nantinya sejumlah pemain tersebut akan digembleng untuk diproyeksi mengukuti kompetisi Soeratin U-13 dan U-15. Diketahui, rencananya kompetisi ini akan digelar Januari 2023.

Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti festival tersebut sebanyaj 16 tim, dari KU-10 dan 16 tim dari KU-12. "Mereka semua klub anggota Askab PSSI Purbalingga," tambahnya.

BACA JUGA:Wow, Di Pos Ajibarang - Banyumas, Kendaraan Masuk Capai 17.312 Unit, Ini Data Dishub

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan, kompetisi usia dini merupakan komitmen awal pengurus dalam membangun pondasi sepakbola Purbalingga ke depan.

"Kami ingin semua clear, semua harus berjalan sebagai mana mestinya. Tidak ada hasil jika tidak ada usaha dan proses" katanya.

Dia menambahkan, rencananya kompetisi ini akan diselenggarakan setiap tahun. Sementara itu, juara KU-10 adalah SSB Mitra Perkasa, yang mengalahkan Pusbit 1 Purbalingga di babak final.

BACA JUGA:Biodata Tunisha Sharma, Aktris Muda India Yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Ini Film Yang Pernah Dibintanginya

Sedangkan, juara KU-12 dimenangkan oleh Pusbit 1 Purbalingga, yang mengalahkan PPSB Persilaga Sparta. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: