PHRI : Pasca Pandemi Kali Pertama Okupansi Mencapai 80 Persen

PHRI : Pasca Pandemi Kali Pertama Okupansi Mencapai 80 Persen

Ilustrasi Hotel di Baturraden_Kawasan Perhotelan di Baturraden (16/10/2022). Jelang perayaan malam Tahun Baru 2023, sejumlah Hotel dan villa di kawasan wisata Baturraden sudah penuh dipesan. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Sektor perhotel sejak pandemi tak dipungkiri termasuk yang sangat terdampak. Lesunya pariwisata membuat usaha terkait seperti perhotelan ikut terimbas.

Kawasan perhotelan di Baturraden misalnya. Sudah dua tahun ini harus bertahan di tengah minimnya pengunjung. Momen hari besar di dua tahun belakang pun harus direlakan karena ada pembatasan.

Namun, pada libur Nataru 2022 ini, mereka cukup bernafas lega. Baru kali ini, tingkat okupansi hotel di kawasan tersebut bisa mencapai 80 persen.

Anggota PHRI, Distrik Baturraden, Trisna Riyanti mengatakan, di Baturraden yang merupakan kawasan wisata unggulan di Banyumas terdapat setidaknya 150 hotel.

"Hampir 80 persen okupansinya dan ini kembali seperti sebelum Covid," kata dia.

Dia katakan, pengurus Perhimpunan hotel Restauran Indonesia (PHRI) Banyumas telah mempersiapan semuanya jelang perayaan Nataru tahun ini.

"Termasuk berkoordinasi terkait pengaturan jalan/rekayasa lalulintas dengan Dishub," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: