Libur Sekolah, Taman Edukasi Lalu Lintas Tetap Dibuka

Libur Sekolah, Taman Edukasi Lalu Lintas Tetap Dibuka

Area Taman Eduaksi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto tetap dibuka, walaupun sekolah libur.-Foto Laily Media Y / Radar Banyumas-

PURWOKERTO- Taman Edukasi Lalu Lintas di Terminal Bulupitu Purwokerto tetap dibuka, walaupun sekarang anak sekolah libur. Dan terbuka untuk pengunjung umum.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Irawadi melalui Kepala Seksi Keselamatan Dinhub Kabupaten Banyumas, Mufti Hakim mengatakan, jika ada rombongan sekolah ingin melakukan kunjungan saat libur sekolah, selalu terbuka. Untuk kunjungan kapan pun, agar mengirim surat ke Dinhub Kabupaten Banyumas terlebih dahulu, untuk menyesuaikan jadwalnya agar tidak bentrok dengan sekolah lain.

"Kami juga perlu menyiapkan petugas yang mendampingi siswa selama kunjungan," katanya.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Taman Edukasi Lalu Lintas yang selama dua tahun kemarin tidak dibuka, dilakukan pembenahan dan perawatan. Seperti mengecat pagar keliling, pendopo, berbagai fasilitas, serta mengganti rumput dan tanaman.

BACA JUGA:Tahun Baru di Purwokerto, Titik Pusat Kegiatan Ada di Menara Teratai

"Rumputnya diganti jenis gajah mini," ujar Hakim.

Selanjutnya meneruskan perawatan yang ringan-ringan. Hakim mengharapkan, bisa meningkatkan kunjungan. Tidak hanya dari rombongan anak sekolah, tetapi juga masyarakat umum. Bahkan tidak hanya anak-anak.

Hakim menyampaikan, di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, ada berbagai rambu lalu-lintas. Pengguna jalan harus mengetahui, agar tidak ada pelanggaran.

BACA JUGA:Sewa Resto Taman Botani Termahal Rp 44 Juta Per Tahun, Bangunan Gazebo Rp 8,5 Juta Per Unit

"Semua usia bisa belajar di Taman Edukasi Lalu Lintas, tapi lebih tepat jika diajarkan sejak usia dini," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: