Jelang Nataru, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingatkan Tak Ada Pesta

Jelang Nataru, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingatkan Tak Ada Pesta

Apel kesiapsiagaan jelang Nataru Kanwil Kemenkumham Jateng-HUMAS LAPAS KELAS IIA PURWOKERTO-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Upayakan kesiapsiagaan jelang Hari Raya Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kemenkumham memastikan kesiapan seluruh jajarannya.

Apel kesiapsiagaan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Purwokerto, Rabu 2 Desember 2022.

Apel ini juga turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahruddin sera didampingi Kalapas Kelas IIA Purwokerto,  Bayu Irsahara.


Apel kesiapsiagaan jelang Nataru Kanwil Kemenkumham Jateng-HUMAS LAPAS KELAS IIA PURWOKERTO-

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahruddin menyampaikan bahwa dalam rangka menyikapi Nataru, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian.

"Salah satunya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi keamanan ketertiban Nataru dengan meningkatkan pengamanan 24 jam dengan memperbantukan petugas piket," katanya.

Iapun menegaskan seminggu sebelum maupun sesudah Natal maupun Tahun Baru 2023, tidak ada pegawai UPT Kemenkumham Jateng yang mengambil cuti atau libur.

Yuspahruddin juga menegaskan, jajaranya diminta untuk berkoordinasi dengan Polri, TNI, damkar maupun BPBD di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk meningkatkan penggeledahan di blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Inspeksi perlu di setiap blok, u tuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Jangan sampai terjadi sesuatu yang viral,"  tuturnya.

Iapun berharap agar Kepala UPT selalu berada di wilayah tugasnya. 

Selain itu, tidak diperbolehkan mengadakan pesta untuk merayakan Natal maupun tahun baru.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: