Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Sanika Satyawada Polresta Banyumas, Ini 11 Layanannya

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Sanika Satyawada Polresta Banyumas, Ini 11 Layanannya

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyapa masyarakat yang tengah menggunakan fasilitas pelayanan Terpadu Polresta Banyumas, di gedung SANIKA SATYAWADA yang baru saja diresmikannya 21 Desember 2022. Gedung SANIKA SATYAWADA berada di komplek Mapolresta -Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan kantor sentra pelayanan terpadu Polresta Banyumas di jalan Letjen Pol R Sumarto Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas atau tepatnya di kompleks Kantor Polresta Banyumas, Rabu (21/12) pagi tadi. 

Selain meresmikan Gedung layanan terpadu dengan nama Sanika Satyawada itu, Kapolda Jawa Tengah juga meresmikan Presisi Virtual Assistant (Previta) Polresta Banyumas. 

BACA JUGA:Ini Latihan Khusus Yang DIberikan Pada Tiga Kiper Timnas Indonesia

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, dengan adanya gedung layanan terpadu itu tentunya masyarakat yang membutuhkan layanan polisi tidak perlu lagi repot-repot. 

"Ini kita meresmikan pelayanan terpadu yang digagas oleh kapolresta banyumas, karena pelayanan ini menjadi kebutuhan masyarakat, jadi masyarakat tidak perlu lagi repot-repot," katanya. 

BACA JUGA:Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia Sore Ini di Yangon Jadi Debut Sergio Aguero

Dan dengan adanya gedung layanan terpadu itu Kapolda juga melanjutkan, selaras dengan tujuan Kapolri yaitu memudahkan pelayanan ke masyarakat. 

"Dan ini selaras dengan tujuan Kapolri, yaitu untuk meningkatkan kepercayaan publik, trust building masyarakat, sehingga kedepan Polri lebih baik lagi," tambahnya. 

BACA JUGA:Berikut Jadwal Laga Tanding Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, dengan adanya gedung baru itu untuk pelayanan yang selama ini terpisah-pisah saat ini menjadi satu. 

BACA JUGA:Tirakat Setyo Nurdiono, Pelukis Wajah R Djoko Kahiman Bupati Pertama Banyumas Sampai Mimpi Naik Kuda

"Karena selama ini layanan terpisah-pisah. Karena yang diketahui masyarakat banyumas itu, Polres di Banyumas ada 2, ada kantor Polres tugu dan Polres watumas, sehingga dengan adanya gedung ini untuk memudahkan masyarakat Banyumas dalam satu layanan," jelasnya.

Masyarakat Tak Perlu Lagi Repot, Ini 11 Layanan Terpadu 

Selain itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Banyumas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: