Begini Kesibukan Tim Masak Bansos Permakanan di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh

Begini Kesibukan Tim Masak Bansos Permakanan di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh

Relawan Bansos Permakanan cekatan mengemas sayur bening sesuai dengan daftar menu bantuan sosial permakanan Kementerian Sosial, Selasa (20/12) di dapur Ketua Tim Penggerak PKK Desa Banjarpanepen, Sumpiuh. (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Sudah empat hari berjalan, tim penggerak PKK saban hari sibuk memasak untuk bantuan sosial permakanan. Tidak terkecuali di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh.

Setiap pagi, tim belanja komposisi menu sesuai dengan daftar yang telah ditentukan dari Kementerian Sosial. Setelah itu, langsung segera masak nasi, sayur, lauk.

Pada Selasa (20/12) salah satu menu adalah sayur bening. Di Desa Banjarpanepen terdapat 19 orang lanjut usia tunggal yang menerima bantuan sosial permakanan. Mayoritas adalah janda dan duda.

"Setiap hari menu ganti mengikuti daftar dari Kementerian Sosial," kata Ketua Tim Penggerak PKK Desa Banjarpanepen Suwarsih di sela aktivitas memasak menu bantuan sosial permakanan.

Masak harus cekatan agar makanan tidak kesiangan sampai ke rumah sasaran penerima manfaat. Permasalahannya, butuh waktu untuk penyaluran mengingat Banjarpanepen merupakan wilayah perbukitan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: