Cabdin Wilayah X Fokus Pengelolaan Aset Lokasi Pendirian SLB Negeri

Cabdin Wilayah X Fokus Pengelolaan Aset Lokasi Pendirian SLB Negeri

Ilustrasi : Ketua Kegiatan, Yogiek Indra Kurniawan menerangkan game edukasi pada siswa SLB B Yakut Purwokerto.-Tim Dosen Unsoed untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, saat ini tengah fokus pada kepastian pengelolaan aset lokasi pendirian SLB Negeri Purwokerto.

"Untuk lokasi masih sama, di Purwokerto lor," kata Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.

Ia menuturkan, ketika sudah dihibahkan baru pemerintah provinsi bisa melangkah. Saat ini pihaknya masih menunggu proses hibah tersebut.

"Untuk kebutuhan besaran anggaran belum dihitung, masih jauh fokus kita hibah dulu," ucapnya.

Lanjut, untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dengan Pemkab Banyumas. Karena untuk lahan pendirian SLB Negeri Purwokerto pihaknya meminta disediakan lahan kepada Pemkab Banyumas.

Diberitakan sebelumnya, dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menghendaki agar pengelolaan aset SLB dilakukan dengan cara hibah. Hanya saja dari Pemkab Banyumas menawarkan model pengelolaan dengan cara pinjam pakai. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: