Usaha Bengkel Las Terdampak, Jadi Lahan Parkir SLB Negeri Purwokerto

Usaha Bengkel Las Terdampak, Jadi Lahan Parkir SLB Negeri Purwokerto

Bengkel las yang direncanakan dibangun sebagai lahan parkir tamu SLB Negeri dan pembeli warung makan di Purwokerto Lor.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lahan parkir Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri PURWOKERTO disiapkan. Rencananya Lahan parkir akan memanfaatkan lahan yang saat ini digunakan untuk bengkel las di Kelurahan PURWOKERTO Lor. Lokasinya bersebelahan dengan bangunan sekolah.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jateng, Dwi Sucipto.

Ia mengatakan usaha bengkel las persis di sebelah lokasi tanah milik Pemprov Jateng turut  terdampak meski tidak termasuk yang terkena pembangunan sekolah.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Penipuan dan Penggelapan, Oknum Pengusaha di Banyumas Dipolisikan

"Termasuk lahan parkir untuk pengunjung SLB Negeri Purwokerto selain parkir pembeli warung makan yang nantinya rencana dipindahkan ke Pusat Daur Ulang (PDU) sampah Purwokerto Lor," katanya ditemui Radarmas, Kamis (13/6).

Dwi menjelaskan, pihaknya telah bersurat kepada Pemkab Banyumas agar tanah seluas 3.500 meter persegi yang menjadi lokasi pembangunan sekolah segera dikosongkan dari warung-warung makan yang masih berdiri di atasnya pada bulan ini.

"Segera dikosongkan karena awal mula pembangunan justru di titik yang sekarang masih berdiri warung makan," terang dia.

BACA JUGA:Inisiatif Gerakan Sertifikat Halal, Gumelar Lor Raih Penghargaan dari Halal Center Unsoed

Adapun pertimbangan disiapkannya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan sekitar Lapangan Pelopor Purwokerto Lor.

"Sebelum ada SLB saja jalan tersebut sudah ramai. Bagaimana setelah SLB berdiri jika sama sekali tidak disiapkan lahan parkir," pungkas Dwi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: