Perhatikan Kandungan Gizi, Menu Bansos Permakanan Ditentukan Kementerian Sosial

Perhatikan Kandungan Gizi, Menu Bansos Permakanan Ditentukan Kementerian Sosial

Relawan jemput bola mengantarkan Bansos Permakanan langsung ke rumah warga lanjut usia di Kelurahan Sumpiuh, Senin 19 Desember 2022. (Dasino untuk Radar Banyumas)--

BANYUMAS-Paket menu bantuan sosial permakanan untuk lanjut usia dan penyandang disabilitas tidak asal. Semua telah diatur secara detail oleh Kementerian Sosial.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menjelaskan bahkan takaran komposisi menu ada hitungannya. Seperti takaran untuk nasi, jenis sayur, lauk dan buah.

"Daftar menu harian sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial. Kita memasak mengikuti arahan," terang Ahmad, Senin (19/12) di kantornya.

Kementerian Sosial memperhatikan kandungan gizi pada menu untuk penerima bantuan sosial permakanan. Oleh karena itu, tim penggerak PKK yang bertugas untuk memasak sangat memperhatikan petunjuk komposisi menu.

Sementara itu, untuk penyajian menu juga diperhatikan betul. Ahmad membeberkan terdapat larangan menggunakan kertas minyak untuk mengemas bantuan sosial permakanan. Sehingga menu semuanya dikemas menggunakan boks.

"Setelah sampai ke penerima manfaat, tidak langsung ditinggal. Dipastikan terlebih dahulu bahwa menu dimakan oleh lansia dan penyandang disabilitas," imbuh Ahmad.

Tercatat sebanyak 244 penerima manfaat bantuan sosial permakanan untuk lanjut usia dan penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sumpiuh tersebar di 14 desa/kelurahan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: