5 Fakta Sudah Terungkap dari Perampokan Wali Kota Blitar, Cek Disini

5 Fakta Sudah Terungkap dari Perampokan Wali Kota Blitar, Cek Disini

Aksi perampokan menimpa Wali Kota Blitar Santoso dan istri pada hari Senin pagi 12 Desember 2022. Mereka dirampok dan disekap di rumah dinasnya sendiri. -ANTARA-Polres Blitar Kota--

Perampok diduga berjumlah 4-5 orang. Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyebutkan pelaku lewat pintu samping rumah dinas Wali Kota Blitar.

3. Sekap 3 Satpol PP

Para pelaku perampokan menyekap tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar yang berjaga di rumah dinas tersebut.

BACA JUGA:Bomber Maroko Youssef En-nesyri, Permata di Piala Dunia 2022, Siap Lawan Prancis, Ini Janjinya

Setelah melumpuhkan tiga orang anggota Satpol PP, para pelaku perampokan masuk ke rumah dinas tersebut.

4. Penyekapan Wali Kota Blitar dan Istrinya

Begitu masuk ke rumah dinas, pelaku perampokan bertemu dengan Wali Kota Blitar Santoso.

5. Bawa Kabur Uang dan Perhiasan

Kawanan perampok mengancam Santoso dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga. Pelaku membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp400 juta. Pelaku perampokan juga menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas Wali Kota Blitar.

BACA JUGA:Pertandingan Argentina Vs Kroasia dan Prancis Vs Maroko, Ini Link Nonton Streaming Semifinal Piala Dunia 2022

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini tim dari Polda Jatim juga membantu pengusutan kasus tersebut.

Kapolres mengungkapkan, kondisi Wali Kota Blitar dan istri saat ini masih trauma dengan kejadian itu. Namun, tidak ada luka serius di tubuh mereka. Hanya luka sedikit saat penyekapan itu terjadi.

Kondisi tiga anggota Satpol PP Kota Blitar yang juga sempat disekap perampok, saat ini juga baik. Tiga anggota Satpol PP itu sudah dimintai keterangan terkait dengan kejadian pencurian disertai dengan kekerasan itu.

BACA JUGA:Meriah, Launching 284 Judul Buku Terbitan CV Trik Jitu

Sementara itu, untuk memudahkan proses penyelidikan di Rumah dinas Wali Kota Blitar sudah dipasang garis polisi untuk mempermudah proses penyelidikan kasus perampokan ini. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com