Permintaan Penambahan Koridor Trans Banyumas Kembali Pada Anggaran

Permintaan Penambahan Koridor Trans Banyumas Kembali Pada Anggaran

Penambahan koridor Bus Trans Banyumas yang diinginkan masyarakat salah satunya melewati MAN 2 Banyumas. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Dinas Perhubungan Banyumas memaklumi keinginan masyarakat agar lebih banyak koridor yang bisa dilalui oleh Bus Trans Banyumas. Namun demikian keinginan tersebut semua kembali pada ketersediaan anggaran.

Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan Banyumas, Taryono, ST MPA mengatakan banyknya keinginan dari masyarakat terkait adanya penambahan kotidor Bus Trans Banyumas bisa dimaklumi. Masyarakat ingin pelayanan Bus Trans Banyumas pada kondisi paling ideal.

"Kita pun merencanakan tidak semua koridor harus Bus Trans Banyumas. Ada kendaraan umum yang menjadi feeder atau angkutan pengumpan," katanya ditemui Radarmas, Senin (12/12).

Taryono menjelaskan anggaran menjadi persoalan yang klise tetapi memang ketersediaan anggaran harus ada. Tanpa tersedianya anggaran, layanan pada masyarakat seperti Bus Trans Banyumas sulit bisa berjalan. Di lapak aduan banyak permintaan dari masyarakat dengan jumlah sehari bisa mencapai puluhan.

"Ada yang ke Rawalo, Jatilawang, Wangon sampai ke Banyumas," terangnya.

Ditegaskannya selama anggaran Bis Trans Banyumas masih dari subsidi APBN dan belum ada penambahan anggaran maka permintaan untuk penambahan koridor Bus Trans Banyumas dari masyarakat Banyumas belum bisa terlaksana. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: