Beredar Berita STB Meledak, Belum Ada Informasi Resmi dari Kemenkominfo

Beredar Berita STB Meledak, Belum Ada Informasi Resmi dari Kemenkominfo

Ilustrasi set top box--

PURWOKERTO- Merebaknya pemberitaan terkait set top box (STB), yang digunakan untuk menonton siaran digital di televisi, belum ada informasi resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Hal itu disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas, Heri Purwanto.

 

"Belum ada konfirmasi resmi dari Kominfo, tapi setahu saya, Kemenkominfo menyarankan memakai STB yang sudah tersertifikasi oleh Kemenkominfo," ujarnya.

 

Berita tentang meledaknya STB sudah menyebar di chat WhatssApp group. Di mana kejadiannya di Perumahan Cikande, Kabupaten Tangerang. Dari informasi tersebut menewaskan tiga orang.

 

Heri menyampaikan, dari informasi yang diterimanya, pemberitaan yang benar yaitu STB meledak milik warga Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Meledak saat sedang digunakan pada 21 November kemarin.

 

"Kalau di Perumahan Cikande, kebakarannya bukan karena STB meledak," paparnya.

 

Heri menyampaikan, ada baiknya pengguna STB selalu jaga-jaga. Sebaiknya ada waktu istirahat untuk STB. Sebagai peralatan elektronik, sangat mungkin STB bisa meledak apabila terjadi hubungan arus pendek karena terlalu panas atau hal lainnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: