Siaran TV Analog Masih Ada di Banyumas

Siaran TV Analog Masih Ada di Banyumas

Setelah 2 November semakin banyak warga di Banyumas yang memasang Set Top Box (STB).-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Sampai pertengahan November, siaran TV analog untuk wilayah Banyumas masih ada untuk sebagian stasiun televisi.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas, Heri Purwanto, SH mengatakan untuk wilayah Kabupaten Banyumas meski per tanggal 2 November dilakukan pemadaman siaran TV analog atau ASO, di Banyumas siaran analog untuk sebagian stasiun televisi masih berjalan.

BACA JUGA:Penerima Bantuan Set Top Box Pakai Data P3KE

Dirinya memantau sendiri hal tersebut dari rumahnya dengan dua televisi dimana satu televisi dengan Set Top Box (STB) dan satu televisi masih dengan analog.

"Bantuan STB Banyumas belum. Yang sudah jalan di Jawa Tengah untuk empat kabupaten/kota ikut regional Yogya dan 8 kabuoaten Jateng/kota ikut wilayah Jateng satu," katanya ditemui Radarmas, Rabu (16/11).

BACA JUGA:Awasi Verfak Keanggotaan Parpol Menang Gugatan, Bawaslu Purbalingga Libatkan Panwascam

Heri menjelaskan semestinya dari akhir Oktober  bantuan Set Top Box (STB) mulai didistribusi dan selesai 2 November.

Dirinya tidak mengetahui persis penyebab bantuan STB belum juga didistribusikan di Banyumas.

BACA JUGA:Kronologi Perampokan Motor di Sumpiuh, Awalnya Bertamu, Minta Diantar, Kepala Teman Dipukul Saat Boncengan

Yang membagi bantuan STB dari penyelenggara multipleksing (MUX). Dari penyelenggara MUX bisa bekerja sendiri atau bekerjasama dengan vendor.

"Kita masih menunggu. Vendornya belum menghubungi. Di Banyumas banyak penyelenggara MUX. Hampir semua grup TV di Banyumas ada," terangnya.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap dan Waktu Indonesia Pertandingan 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022, Penyisihan Sampai Final

Adapun teori pendistribusian bantuan STB begitu vendor siap, vendor menghubungi daerah mengundang Dinkominfo, Dinsospermades, Camat hingga kades.

"Tujuannya mereka minta bantuan untuk pendampingan pada saat pemasangan STB," pungkas Heri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: