Jepang Kalah Adu Penalti dengan Kroasia

Jepang Kalah Adu Penalti dengan Kroasia

Tangkapan layar --

Radarbanyumas.co.id- Tim Jepang kalah adu penalti dengan Tim Kroasia di Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022. 

Adu penalti setelah kedua tim main imbang 1-1 selama dua babak normal plus babak tambahan 2x15menit. 

Pada pertandingan, di Menit 42, Jepang mampu unggul lewat Daizen Maeda. Berawal dari crossing di sisi kiri yang dilepaskan Ritsu Doan, bola disundul Maya Yoshida ke depan gawang kosong dan disontek Maeda untuk mengubah skor jadi 1-0.

Hingga turun minum, skor tersebut bertahan untuk keunggulan Jepang.

Upaya Kroasia menemui hasil pada menit ke-55 saat Perisic melompat untuk menanduk bola crossing Dejan Lovren dan mengarah ke pojok kiri gawang, tanpa bisa dijangkai Shuichi Gonda.

Lalu tanpa gol di babak tambahan 2x15 menit.

Adu penalti dilakukan. 

Tiga dari empat penendang pertama Jepang, Takumi Minamino, Takumi Asano, dan Maya Yoshida, gagal. Sementara dari lima penendang Kroasia, hanya satu yang gagal yakni Marko Livaja.

Tendangan Mario Pasalic memastikan kelolosan Kroasia ke babak perempatfinal.

Susunan pemain

Jepang: Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junyo Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita (Ao Tanaka 105'), Yuto Nagatamo (Kaoru Mitoma 64'); Ritsu Doan (Takumi Minamino 87'), Daizen Maeda (Takuma Asano 64'), Daichi Kamada (Hiroki Sakai 75').

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic; Luka Modric (Lovro Majer 99'), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric (Mario Pasalic 68'), Bruno Petkovic (Ante Budimir 62') (Marko Livaja 105'), Ivan Perisic (Mislav Orsic 105'). (ttg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: