Safari Pembangunan, Bupati Banyumas Sarankan Nama Taman Botani Diganti

Safari Pembangunan, Bupati Banyumas Sarankan Nama Taman Botani Diganti

Bupati Banyumas (Batik Merah) didampingi Pejabat OPD terkait meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden (1/12/2022). Pembangunan taman tersebut sudah mencapai 95 persen lebih.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati Banyumas ir Achmad Husein beserta pejabat terkait memeriksa progress dari beberapa pembangunan di Banyumas. Salah satunya di Taman Botani Baturraden

Dari pantauannya itu, ada hal yang menurutnya perlu dibenahi.

Bukan soal infrastrukturnya, melainkan nama dari Taman Botani. 

BACA JUGA:Mayat Perempuan Tanpa Identitas Dimakamkan di Desa Binangun Cilacap

"Namanya Taman Botani, dengan yang ada di dalam itu masih jauh. Jauh dari harapan rencana bahwa di dalam ada Botani yang lebih bisa dipelajari," kata dia, Kamis (1/12). 

Sehingga, lanjut dia, Bupati menyampaikan bahwa kalau ingin buka cepat, maka supaya tidak mengecewakan pengunjung, maka nama Botani harus diganti. 

"Maka, saya sarankan nama Botani diganti saja. Disesuaikan dengan kondisi yang ada di sini," tuturnya. 

BACA JUGA:Tenun Lurik dan Sutera Attakas Banyumas Potensi Tren Fashion

Dia menjelaskan, kalau ingin mencapai Taman Botani yang sesungguhnya, maka diperlukan kerjasama dengan para ahli dari Perguruan Tinggi. 

"Namun perlu proses waktu. Jadi, disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Karena yang disajikan adalah view, bukan botani. Kedepan, kerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk bisa dibenahi. Agar suatu saat nanti itu sesuai dengan harapan," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: