Pengurus MUI Kecamatan Sumbang dan Lumbir Kabupaten Banyumas Dilantik

Pengurus MUI Kecamatan Sumbang dan Lumbir Kabupaten Banyumas Dilantik

Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Sumbang dan Lumbir di aula KanKemenag Banyumas, Selasa (29/11).-KanKememag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas melantik pengurus MUI Kecamatan Sumbang dan Lumbir pada Selasa (29/11).

Selain agenda pelantikan yang dihadiri oleh Ketua MUI Banyumas, Drs KH Taefur Arofat, MPdI, Ketua Baznas Banyumas, Nur Khasanah, Dr KH Anshori, MAg dan Wakil Ketua FKUB, Dr H Supani, MA, pada 54 pengurus MUI Banyumas tingkat kecamatan dan 10 orang perwakilan dari lima ormas keagamaan yang hadir juga turut disosialisasikan terkait fatwa dan undang-undang bagi pengurus MUI.

KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI melalui Kasubbag TU, HM Wahyu Fauzi Azis, SH MSi dalam sambutannya selaku ketua panitia mengatakan hasil dari acara Selasa ini (29/11) nantinya bisa langsung disosialisasikan kepada umat dan masyarakat. 

BACA JUGA:Tabrakan, Motor Hancur di Jalan Raya Somagede - Banyumas, Pelajar Selamat dari Kecelakaan

"Karena apa yang disosialisasikan sangat penting dan ditunggu oleh masyarakat," katanya.

Fauzi berharap semua pengurus MUI Banyumas selain mensosialisasikan fatwa MUI juga selalu hadir menjadi pengayom di masyarakat. Dirinya berterimakasih atas kehadiran seluruh pengurus MUI tingkat kecamatan dalam sosialisasi Selasa ini (29/11).

Ketua MUI Banyumas, Drs KH Taefur Arofat, MPdI mengatakan sosialisasi merupakan tanggung jawab MUI selaku pemberi fatwa. Di Indonesia semua ulama berkumpul dalam satu wadah secara kolektif yaitu MUI.

"Fatwa MUI perlu disosialisasikan ke pengurus kecamatan untuk nantinya disampaikan ke masyarakat melalui pengajian-pengajian atau majelis taklim. Kami berharap semakin ada kepedulian terhadap permasalahan umat," katanya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Somagede - Banyumas, Truk Lari Setelah Tabrakan dengan Motor Pelajar

Diungkapkannya peran dari pengurus MUI dalam memberikan pencerahan umat nerupakan bagian dari tugas. Diingatkannya persoalan umat akan selalu ada bahkan dapat muncul hal-hal baru yang belum pernah ditemui. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: