Peduli Kemanusiaan, Polresta Banyumas Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Peduli Kemanusiaan, Polresta Banyumas Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Satu persatu paket Bantuan dari Bhayangkari Polresta Banyumas dinaikan ke truk, untuk dikirim ke korban Bencana Gempa dan Longsor di Cianjur Jawa Barat (29/11/2022).--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap korban gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Polresta Banyumas mengirimkan bantuan logistik dan pakaian bagi para korban, Selasa (29/11). 

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur Senin, (21/11) lalu dengan magnitudo 5,6 Sr telah merusak sejumlah rumah warga, di samping itu juga mengakibatkan ratusan korban jiwa, luka berat, sedang maupun luka ringan.

BACA JUGA:Perjuangan Komisaris Bambang Soeprapto, Komandan MBK Pertama di Banyumas Yang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Dampak dari gempa bumi yang begitu sangat besar, membuat Polresta Banyumas pun mengirimkan bantuan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas bencana gempa yang terjadi di Cianjur. 

"Kami dari Polresta Banyumas beserta seluruh anggota dan ibu Bhayangkari tentu kami turut berduka terkait apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cianjur," katanya. 

BACA JUGA:Wah, Ide Bisnis Terkini dan Keren, Usaha Furniture, Food and Beverage Skala Ekspor, Lokasi di Kradenan Sumpiuh

Dan sebagai bentuk kepedulian, Kapolresta melanjutkan, untuk itu pihaknya beserta jajaran Polsek se Banyumas menyisihkan rejeki dan membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban. 

"Oleh itu kami seluruh personil baik di Polres maupun di Polsek beserta ibu Bhayangkari menyisihkan rejekinya sedikit untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh saudara kita yang disana," lanjutnya. 

Pihaknya juga mengaku, melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur untuk penyaluran bantuan itu. 

BACA JUGA:SMP N 10 Purwokerto Diusulkan Rp 10 Miliar untuk Pembangunan Tahun Depan, Diusulkan Dindik Banyumas

"Kami berkoordinasi dengan Polres Cianjur terkait barang-barang yang dibutuhkan, peralatan mandi, pakaian, panpers, terpal dan sebagainya. ini sudah kita siapkan dan hari ini kita antar, tentunya nanti sampai ke Polres Cianjur, Polres Cianjur yang akan mendistribusikan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: