Duh, Hamparan Sampah Luas Ada di Tepi Jalan Linggasari Kembaran, Ini Kata UPKP Kembaran

Duh, Hamparan Sampah Luas Ada di Tepi Jalan Linggasari Kembaran, Ini Kata UPKP Kembaran

Hamparan sampah di sebuah lahan di tepi jalan Linggasari Kembaran, Banyumas (28/11/2022). Belum semua sampah dari masyarakat dikelola oleh Pusat Daur Ulang (PDU) ataupun TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) di Banyumas.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Persampahan (UPKP) wilayah Kembaran segera mengecek informasi keberadaan hamparan sampah di tepi Jalan Linggasari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.  

Sampai Senin (28/11), dari UPKP masih minim data terkait keberadaaan hamparan sampah tersebut.

Kepala UPKP yang menangani wilayah Kecamatan Kembaran, Aris Sarjono mengatakan informasi hamparan sampah di tepi Jalan Linggasari Kembaran segera ditindaklanjuti dan diinventarisir.


Hamparan sampah di sebuah lahan di tepi jalan Linggasari Kembaran, Banyumas (28/11/2022). Belum semua sampah dari masyarakat dikelola oleh Pusat Daur Ulang (PDU) ataupun TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) yang ada di Kabupaten Banyumas.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -
Hamparan sampah di sebuah lahan di tepi jalan Linggasari Kembaran, Banyumas (28/11/2022). Belum semua sampah dari masyarakat dikelola oleh Pusat Daur Ulang (PDU) ataupun TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) yang ada di Kabupaten Banyumas.--

Pihaknya bersama perangkat desa akan mendatangi untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Selain itu pemilik lahan juga akan diingatkan dan diedukasi.

BACA JUGA:SMP N 10 Purwokerto Diusulkan Rp 10 Miliar untuk Pembangunan Tahun Depan, Diusulkan Dindik Banyumas

"Kemampuan kami hanya sampai di situ," katanya pada Radarmas, Senin (28/11).

Aris menegaskan untuk keberadaan hamparan sampah di tepi Jalan Linggasari Kembaran, UPKP juga belum mempunyai data valid. Harapannya hamparan sampah di tepi Jalan Linggasari tidak sampai masuk ke Lapak Aduan Banyumas.

"Yang kasihan UPKPnya. Bisa dimarahi Bupati," ungkapnya.

BACA JUGA:Job Fair Banyumas 2022 di GOR Satria Purwokerto Dipadati Ribuan Pencari Kerja, Total Ada 4.367 Lowongan Kerja

Selain di Linggasari, di wilayah Kembaran yang juga menjadi persoalan yaitu pembuangan sampah di Bantarwuni yang sangat berdekatan dengan wilayah Tambaksogra.

BACA JUGA:Job Fair Banyumas 2022 di GOR Satria Purwokerto Dipadati Ribuan Pencari Kerja, Total Ada 4.367 Lowongan Kerja

"Untuk Bantarwuni yang dekat jembatan kami benarkan ada pembuangan sampah liar disana. Sudah pernah kami datangi ke sana. Bahkan dengan perangkat desa sampai tiga kali. Alasannya hanya untuk menguruk lahan," pungkas Aris. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: