BLT Cair, Uang Tunai Sekitar Rp 12 M Beredar di Sumpiuh Hari Ini, Ada yang Menerima Sampai Rp 3 Juta

BLT Cair, Uang Tunai Sekitar Rp 12 M Beredar di Sumpiuh Hari Ini, Ada yang Menerima Sampai Rp 3 Juta

Forkompincam Sumpiuh monitoring penyaluran bantuan sosial di Desa Bogangin, Jum'at (15/11). -Kapolsek untuk Radarmas---

BANYUMAS-Uang tunai sebanyak Rp 12 miliar lebih pada Jum'at (25/11) beredar di wilayah Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Uang tersebut merupakan bantuan sosial dari kementerian sosial yang disalurkan ke penerima manfaat.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menceritakan bantuan sosial yang diterima oleh penerima manfaat antara lain BBM, Sembako dan PKH.

BACA JUGA:Pertunjukan Teater ‘Setelah Lewat Djam Malam’, Reza Rahadian Bangga Meski Mengaku Kesulitan

"Tadi kami monitoring, satu orang penerima manfaat bantuan sosial ada yang mendapatkan uang hampir Rp 3 juta. Ada yang sedang hamil, punya bayi, balita," rinci Ahmad.

Dijelaskan Ahmad kepada penerima manfaat bantuan sosial bahwa perolehan uang masing-masing orang tidak sama. Satu orang ada yang mendapat Rp 900 ribu. Tergantung jenis bantuan sosial yang diterima.

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta Dibekuk, Ternyata Ini Penyebabnya

"Hanya di Kecamatan Sumpiuh uang yang beredar hari ini lebih dari Rp 12 miliar. Berapa banyak uang bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat di Kabupaten Banyumas coba? Kalau se-Indonesia berapa?" ujar Ahmad.

Tercatat sebanyak 8.262 keluarga penerima manfaat memperoleh bantuan sosial di Kecamatan Sumpiuh tersebar di 14 desa/kelurahan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: