Kemenag Banyumas : Madrasah Harus Publikasikan Kegiatan

Kemenag Banyumas : Madrasah Harus Publikasikan Kegiatan

Ilustrasi koneksi internet -Foto dok disway-

PURWOKERTO - Dalam kegiatan Pembinaan dan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 1 Banyumas dengan peserta seluruh guru MTsN 1 Banyumas, Kemenag mendorong madrasah untuk mempublikasikan berbagai kegiatan baik di madrasah.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan bidang Pendidikan Madrasah, H Juair, SAg MM MSi mengingatkan pentingnya mempublikasikan berbagai kegiatan di MTsN 1 Banyumas. Publikasi bisa dilakukan melalui medsos seperti Instagram, Youtobe, Facebook, Web maupun yang lainya.

"Pelaksanaan kegiatan yang baik dan berkualitas di MTsN 1 Banyumas silahkan dipublikasikan melalui berbagai medsos," katanya 

Juair juga memberikan arahan agar pembentukan karakter Islami benar-benar dikuatkan di madrasah melalui berbagai pembiasaan seperti mengucapkan salam ketika bertemu, membaca Asmaul Husna, membiasakan wudhu yang baik dan benar serta membaca Al Qur'an dan berbagai amaliah lainnya.

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Kementerian Agama RI, Dr H Suwardi, MPd mengatakan penting untuk mengatahui bakat dan minat siswa. Kecerdasan siswa bermacam-macam mulai kecerdasan kinestatik yang berkaitan dengan ketrampilan fisik seperti olah raga sampai kecerdasan visual yang identik dengan kemampuan siswa dalam hal seni.

"MTsN 1 Banyumas harus memberi fasilitas pada seluruh siswa sesuai bakatnya masing-masing. Caranya bisa membuka kelas unggulan tahfidz, sains, olah raga dan seni serta kelas unggulan lainnya sehingga mereka benar-benar merasakan merdeka dalam belajar dengan perasaan senang dan bahagia," pesannya.

Kepala MTsN 1 Banyumas, H Sudir, MSi mengatakan sebagai pilot projek pelaksanaan Kurikulum Merdeka pihaknya telah berupaya melaksanakan kurikulum tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Semoga bisa terus mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: