Honda

KanKemenag Banyumas Dorong Prestasi Robotik Siswa Madrasah, Banyumas Diwakili MAN 2 Banyumas

KanKemenag Banyumas Dorong Prestasi Robotik Siswa Madrasah, Banyumas Diwakili MAN 2 Banyumas

Tim MAN 2 Banyumas saat ini terus melakukan persiapan menuju WRP 2022.-Foto KanKemmag Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO - Prestasi Robotik siswa madrasah Banyumas berpeluang tambah.

Terdekat, siswa MAN 2 Banyumas akan mengikuti kompetisi World Robotic for Pease (WRP) 2022 di Universitas Teknologi Malaysia yang diselenggarakan oleh Internasional Robotic Training and Competition pada 29 November hingga 3 Desember.

BACA JUGA:Tenaga Kesehatan di Terminal Bulupitu Terbatas

Kepala MAN 2 Banyumas, M Siswanto, MPdI mengatakan MAN 2 Banyumas terus bergerak menunjukkan jati diri sebagai madrasah unggulan MA plus keterampilan dengan torehan prestasi baik tingkat regional maupun nasional.

"Ini menunjukkan MAN 2 Banyumas sebagai madrasah siap kuliah dan siap kerja," katanya Rabu (23/11).

BACA JUGA:Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima?

Kasi Pendidikan Madrasah KanKemenag Banyumas, H Edi Sungkowo, MPd mengatakan Kemenag terus mendorong prestasi robotik siswa madrasah.

Tahun lalu, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah telah menggelar Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) yang melahirkan para juara madrasah di bidang robotik. Terbagi dalam dua kategori, rancang bangun dan mobile robot, peserta lomba dari siswa MI, MTs dan MA.

BACA JUGA:Usulkan Tambah Rombel, Dindik Sebut Baru SMP N 2 Purwojati Yang Sudah Mengajukan Usulan Resmi

Perwakilan pembimbing Tim Robotika MAN 2 Banyumas, Singgih Hutomo Aji menjelaskan WRP 2022 merupakan ajang tahunan dan bagian dari kompetisi robotika yang bergengsi di tingkat internasional. Sesuai misi penyelenggara, kompetisi menanamkan kedamaian pada para siswa bahwa robot dan teknologi bukan alat untuk berperang melainkan bermanfaat bagi manusia.

Dilanjutkannya Tim Robotika MAN 2 Banyumas akan mengikuti dua kategori yaitu Sumo IoT 500 Gr, Sumo IoT 1 Kg, Soccer IoT 1 kg dan Line Follower Analog.

BACA JUGA:Musim Penghujan, Komoditas Labu Madu Sulit Capai Spek Ekspor

"Tim MAN 2 Banyumas yaitu Faiz Khoirul Fuadi dari XI MIPA 2, Eka Erlangga Putra Syariful Hanan dari XI MIPA 2, Adan Syahrul Junior dari XI MIPA 4 dan Gotara Parasdya Abimanyu dari XI MIPA 6," pungkas Singgih. (yda)

Sumber: