40 Siswa Terima Beasiswa dari CSR BRI TJSL, Di Dua Desa Kabupaten Banyumas

40 Siswa Terima Beasiswa dari CSR BRI TJSL, Di Dua Desa Kabupaten Banyumas

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Manajer Operasional dan Layanan BRI Cabang Purwokerto, Firmansyah Putra untuk 20 siswa di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas.-Bank BRI Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 40 siswa di dua desa yang ada di Kabupaten Banyumas, menerima beasiswa dari program CSR BRI Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Dua desa tersebut sudah masuk Desa BRILian, yang merupakan program dari BRI.

Manager Operasional dan Layanan BRI Cabang Purwokerto, Firmansyah Putra mengatakan, dua desa yang dimaksud yaitu Desa Sunyalangu dan Karangtengah. Beasiswa yang diberikan pada masing-masing yaitu 20 siswa, dengan total nominal Rp 200 juta.

"Diperuntukkan semua jenjang pendidikan, dari SD, SMP, dan SMA, masing-masing siswa menerima Rp 5 juta," katanya.

Siswa yang menerima beasiswa dibuatkan rekening BRI sendiri. Tidak bergabung dengan rekening orang tua. Diharapkan sesuai peruntukan, yaitu untuk menunjang keberlangsungan pendidikan siswa tersebut.

"Ini bukan untuk memenuhi kebutuhan orang tua, tapi untuk kebutuhan sekolah anak seperti beli buku, sepatu, seragam, atau tas sekolah," imbuh Firmansyah.

Adapun penentuan penerima beasiswa berdasarkan data yang diserahkan pihak sekolah, dan diteruskan ke perangkat desa setempat. Kriteria siswa yang mendapat beasiswa pastinya yang memiliki prestasi, seperti juara 1, 2, atau 3 di bidang sains, seni, dan olah raga.

Penyerahan simbolis sudah dilakukan pada Jumat (22/9/2023). Dan beasiswa ditransfer ke rekening penerima pada Senin (25/9/2023).

Firmansyah menyampaikan, program TJSL merupakan program nasional. Tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi juga bantuan kekeringan dan lainnya.

Pada program TJSL Di bidang pendidikan kali ini, serentak juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Total penerima 1.800 siswa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: