Atik Luthfiyah Fasilitasi Pelatihan Menjahit Untuk Warga Notog

Atik Luthfiyah Fasilitasi Pelatihan Menjahit Untuk Warga Notog

BINCANG SANTAI. Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah berbincang dengan peserta dan instruktur pelatih di sela-sela Pelatihan Menjahit dan Membuat Hantaran dari 3-16 November dilaksanakan di Aula Desa Notog.-ATIK LUTHFIYAH UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah, memfasilitasi Pelatihan Menjahit dan Membuat Hantaran. Pelatihan tersebut berlangsung dari 3-16 November dilaksanakan di Aula Desa Notog Kecamatan Patikraja itu diikuti oleh 10 orang peserta dari Desa Notog. 

"Alhamdulillah semua peserta sangat antusias dan semangat. Semua mengikuti dari awal sampe akhir, sesi istirahat masih digunakan untuk mengerjakan tugas dari instruktur," kata dia. 

Menjahit menurut Atik, adalah sebuah keterampilan yang tidak lekang dimakan zaman. Dan jug keterampilan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. 

"Mereka siap magang di penjahit atau konveksi yang sudah maju agar semakin terasah kemampuannya," ujarnya. 

Lanjut, peserta pelatihan nantinya mendapatkan sertifikat ketuntasan  telah mengikuti pelatihan menjahit tingkat dasar.

"Di akhir pelatihan ada 3 peserta yang memutuskan membeli mesin jahit baru, karena melihat prospek usaha mandiri menjahit sangat menjanjikan. Dan juga saat selesai pelatihan mereka mengenakan baju hasil karya mereka sendiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: