Perkuat Kebangkitan Ekonomi, UP3 Purwokerto Gelar MSF Tahun 2022

Perkuat Kebangkitan Ekonomi, UP3 Purwokerto Gelar MSF Tahun 2022

PERERAT SINERGI. Manager PLN UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono (batik merah) berfoto bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga dalam Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2022 Kamis, (17/11) di Hotel Braling Purbalingga.-PLN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PT. PLN (Persero) UP3 Purwokerto perkuat ekonomi dengan menggelar Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2022 Kamis, (17/11) di Hotel Braling Purbalingga. Mengusung tema "Sinergi Untuk Pulih Lebih Cepat, Perkuat Kebangkitan Ekonomi"  PLN UP3 Purwokerto berkomitmen untuk selalu memberikan layanan suplai listrik prima kepada pelanggan dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi. 

Manager PLN UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono mengatakan, kegiatan MSF bertujuan untuk dapat mensinergikan berbagai program PLN dengan stakeholder, agar layanan PLN lebih baik lagi. Sinergi tersebut direalisasikan dengan rasio kelistrikan di Kabupaten Purbalingga yang sudah mencapai 99 persen. 

"Untuk desa rasionya sudah 100 persen. Kita masih terus mendorong, rasio ini menjadi 100 persen. Salah satunya melalui bantuan pasang baru listrik, total ada 10 ribu warga penerima manfaat di Jawa Tengah. 4.700 warga ada di UP3 Purwokerto, dan 2.487 di Kabupaten Purbalingga sudah selesai terpasang dan terlistriki," paparnya. 

Selain itu, PLN juga mempunyai program listrik murah. Totalnya ada 14 ribu penerima. UP3 Purwokerto mendapat kuota 2.700 penerima manfaat.

"783 Masuk di Kabupaten Purbalingga saat ini sudah berprogres 50 persen, sisanya kita kebut di tahun ini. Selain itu ada juga program penanganan kemiskinan ekstrem totalnya ada 133 dan 100 masuk warga di Purbalingga. Total tahun Ini 3370 warga penerima manfaat yang ada di Purbalingga," ucapnya. 

Kontribusi nyata lainnya dari PLN terhadap peningkatan perekonomian di Kabupaten Purbalingga berupa pajak penerangan jalan. Menurutnya, nilai pajak penerangan jalan yang disetorkan, selaras dengan peningkatan perekonomian daerah. 

"Berdasarkan data statistik Provinsi Jateng 5,6 persen di kuartal kedua lebih tinggi dibandingkan dengan nasional yang 5,4 persen. Nilai Untuk Purbalingga pajak penerangan jalan yang disetorkan  dari awal tahun sampai saat ini sudah 24,4 miliar 2,2 miliar per bulan. Ini tidak terlepas dari peran stakeholder dan pelanggan," tuturnya. 

Lanjut, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk bersinergi mendukung program kerja pemerintah, khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi daerah di Kabupaten Purbalingga. Komitmen itu diwujudkan dengan layanan premium, di Kabupaten Purbalingga sudah ada empat industri besar yang menggunakan layanan tersebut. 

"Layanan Premium kita punya double feeder khusus untuk pelanggan yang menggunakan layanan premium. Layanan ini ada tiga tipe yaitu Silver, Bronze, dan Gold," paparnya. 

Sementara itu Kusmartadi Staff Ahli Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Purbalingga mengapresiasi, adanya kegiatan MSF. Menurutnya, MSF merupakan forum yang sangat bagus. 

"Mengapresiasi terhadap kinerja PLN, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemkab Purbalingga, harapannya terus di push sinergi yang sudah baik ini," pungkasnya. (aam/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: