Sebagian Siswa MTs Ikut ANBK Ulang Karena Gagal Login

Sebagian Siswa MTs Ikut ANBK Ulang Karena Gagal Login

ilustrasi siswa sd/mi -Dok Radarmas-

PURWOKERTO - Salah satu kendala yang membuat sebagian siswa MTs di Banyumas mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ulang yaitu karena gagal login.

Kepala MTs Baitul Muslim Kalibagor, Wasis Fahrudin SAg mengatakan pelaksanaan ANBK ulang keenam siswanya semua berjalan sukses. ANBK ulang dilaksanakan pada Senin (14/11) mengikuti jadwal gelombang pertama Senin (14/11) dan Selasa (15/11). Untuk sesi, di MTs Baitul Muslim ANBK ulang dilaksanakan pada sesi satu.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Rawalo, Dua Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tangki

"Siswa kami yang gagal ANBK utama di hari pertama sehingga yang penjadwalan ulang di hari pertama tanggal 14," katanya pada Radarmas, Rabu (16/11).

Wasis menjelaskan enam siswanya yang mengulang ANBK disebabkan hal teknis dari server pusat dimana siswanya tidak bisa login. Terkait jumlah siswa yang mengalami kendala tersebut, di madrasah prosentasenya hanya 25 persen.

BACA JUGA:Kecelakaan di Rawalo, Dua Pengendara Tewas Terlindas Truk Tangki,

"Yang terdaftar ANBK utama keseluruhan ada 24 siswa," terangnya.

Adapun data KanKemenag Banyumas terkait MTs yang mengikuti penjadwalan ulang ANBK pekan ini diantaranya MTs Tahfiz Al-Quran Ar-Raudlah Ajibarang, MTs Anwaarul Hidayah Kedungbanteng dan MTs Plus Al-Falah Jatilawang.

BACA JUGA:Awasi Verfak Keanggotaan Parpol Menang Gugatan, Bawaslu Purbalingga Libatkan Panwascam

"Hasil ANBK ulang belum diumumkan," pungkas Wasis. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: