Aliran Air Irigrasi Tersumbat, Janjikan Minggu Ini Dikerjakan

Aliran Air Irigrasi Tersumbat, Janjikan Minggu Ini Dikerjakan

Sampah menumpuk di saluran irigrasi Banjaran di kelurahan Tanjung, Senin (14/11). Air tak mengalir lantaran tertutup longsoran di Desa Kedungwringin.-Foto Mahdi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Sudah sekitar satu bulan ini aliran irigasi sungai Banjaran di Kelurahan Tanjung tersumbat. Hal ini lantaran adanya tanah longsor yang menutup sungai di wilayah Desa Kedungwringin Patikraja. 

Dari pantauan Radar Banyumas, Senin (14/11), air di irigasi tersebut tak mengalir sama sekali. Ditambah lagi banyaknya sampah, membuat bau yang menyengat di irigasi tersebut. 

BACA JUGA:Begini Penjelasan Pertamina dan Pengelola SPBU di Rawalo Soal Video Viral Petugas Minta Uang Pelicin Rp50 Ribu

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Serayu Citanduy, Alig Suhardi mengatakan hari ini (14/11) sedang diurus administrasi pinjam pakai pipa ke PDAM Kabupaten Banyumas. 

"Sehingga jika secepatnya ada persetujuan akan dikirim ke lokasi bersamaan dengan alat berat dan bahan darurat yang dibutuhkan," kata dia. 

BACA JUGA:Penentuan Upah Minimum, Aliansi Serikat Buruh 'Ngadu' ke DPRD

Dia katakan, jika proses bisa cepat, maka dimungkinkan minggu ini bisa dikerjakan. "Semoga bisa segera dilaksanakan Minggu ini," tandasnya.

Sebelum ini, pihaknya membenarkan jika air tak mengalir lantaran tanah dibantaran sungai tersebut longsor. Upaya perbaikan sudah dilakukan, namun memurutnya gorong-gorong mengalami pecah. Sehingga dilakukan upaya lain. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: