Soal Pembangunan Talud Eks Tambang Galian Pasir Yang Ancam Rumah Warga, Camat Banyumas : Masih Banyak PR

Soal Pembangunan Talud Eks Tambang Galian Pasir Yang Ancam Rumah Warga, Camat Banyumas : Masih Banyak PR

- Masih menyisakan banyak PR, pekerjaan talud oleh pemilik eks tambang tidak sesuai spesifikasi, Kamis (10/11/2022). Ahmad Erwin/Radarbanyumas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Camat Banyumas melakukan peninjauan pembangunan talud dan penyerahan bantuan untuk pengungsian terhadap tiga rumah yang terdampak potensi longsor eks tambang galian pasir di Rt 3 Rw 3 Desa Karangrau Kecamatan Banyumas bersama BPBD Banyumas. 

Camat Banyumas, Oka Yudhistira Pranayudha mengatakan, jika proses pembangunan talud penahan tebing oleh pemilik eks tambang ilegal masih menyisakan banyak PR.

"Ini masih jadi PR, karena bangunan kontruksi penahan tebingnya tidak sesuai spek," katanya. 

Padahal Ia melanjutkan, sudah berulang kali bersurat kepada pemilik eks tambang. 

"Kami sudah bersurat kami ingatkan, berulang kali kemudian kami liat hari ini PR yang kedua ternyata ialah bagian utara dengan selatan belum dikerjakan," tambahnya. 

Pihaknyapun mengaku, menyayangkan tindak lanjut dari pemilik eks tambang dalam hal pembuatan talud itu. 

Apalagi meski telah dalam proses pembangunan, namun hal itu masih membahayakan bagi pemilik rumah. 

"Masih membahayakan, karena kita tadi dengar yah dari penghuninya mereka itu tidak tenang kalau hujan, dan untuk saat ini kita memantau selalu berkoordinasi dengan BPBD, PU dan LH. Kemudian progres pembangunan talud juga saya selalu minta perkembangannya," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: