Eka Nesti Wulansari, Atlet Paralayang Profesional Asal Banyumas, Awalnya Penasaran, Kini Tanding Internasional

Eka Nesti Wulansari, Atlet Paralayang Profesional Asal Banyumas, Awalnya Penasaran, Kini Tanding Internasional

SELFI : Eka Nesti Wulansari saat selfie di ketinggian. Insert, Eka Nesti Wulansari (kiri) saat mewakili Jateng pada PON Papua.-Eka Nesti untuk Radarmas -

Perjuangan Eka akhirnya membuahkan hasil, dia kini berhasil menjadi atlet paralayang profesional. Berbagai lomba pernah diikutinya dari nasional hingga internasional.

"Lomba internasional pertama di Taiwan. Terus Soulvenia, Kanada, dan Kazakhstan. Di Kazakhstan dapat juara dua untuk nomor ketepatan. Kalau kejuaraan nasional sudah banyak. Pada 2013, saya ikut pertama kali di Puncak Bogor dan dapat juara 1," ungkapnya.

BACA JUGA:Ternyata, Banyumas Disebut Masuk 10 Kabupaten dengan Biaya Hidup Terendah di Indonesia, Ini Kata Wabup 

Eka menuturkan, saat ini sudah ada 50 medali yang berhasil dikumpulkan dari event paralayang nasional dan internasional. 

Bahkan paralayang juga yang membuatnya bisa keliling dunia untuk bertanding. Seperti Australia, Taiwan, Soulvenia, Bosnia, Serbia, Canada, Turki dan Kazakhstan. 

BACA JUGA:Pasien Covid-19 Naik, PPKM Diberlakukan, Dinporapar Berharap Tak Ada Pembatasan Kegiatan Wisata

Sementara untuk even nasional, pada PON Papua tahun 2021 lalu, Eka mewakili kontingen Jawa Tengah. Dia berhasil mempersembahkan medali perak dan perunggu. 

BACA JUGA:Permasalahan Bangunan di Kawasan Wisata Curug Bayan Sampai ke Bupati Banyumas, Kasatpol PP: Nunggu Disposisi

"Kita berharap dengan prestasi yang semakin meningkat, tetap diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas. Disupport, karena olahraga ini termasuk olahraga tidak murah. Peralatan juga harus update," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: