Diduga Korsleting Listrik, Begini Kronologi Rumah Ludes Terbakar di Desa Rempoah Baturraden

Diduga Korsleting Listrik, Begini Kronologi Rumah Ludes Terbakar di Desa Rempoah Baturraden

Kondisi rumah Asti Suebah (55) warga Desa Rempoah saat dilakukan pendinginan oleh Damkar Banyumas. Foto Damkar Banyumas untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran menimpa sebuah rumah tinggal milik Asti Suebah (55) di Rt 3 RW 1 Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Selasa (8/11) sekira pukul 19.10 WIB kemarin. 

Diduga karena dipicu adanya korsleting, kebakaran itu menyebabkan rumah milik Asti Suebah (55) ludes terbakar dengan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 50 Juta. 

Andaru Budilaksono, Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Sapol PP Kabupaten Banyumas mengataka, berdasarkan keterangan saksi, Ripah (65) tetangga korban. 

"Sekitar pukul 18.58 WIB Ripah (65) mendengar suara seperti benda terbakar dari arah rumah korban, lalu Ia keluar rumah untuk mengecek," katanya, Rabu (9/11)

Dan saat mengecek, Ndaru melanjutkan, Ripah (65) lalu terkejut karena melihat api sudah menyala besar di rumah korban. 

"Rumah korban saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik melaksanakan sholat Isya berjamaah di Masjid. Lalu saat itu saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar, dan warga pun berdatangan dan berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya," jelasnya 

Selanjutnya, salah satu warga menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran

Dan tiga armada damkar Banyumas dikerahkan untuk menuju lokasi. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: