Bus Trans Banyumas Bisa untuk Outing Class, Siswa Gratis, Guru Bayar

Bus Trans Banyumas Bisa untuk Outing Class, Siswa Gratis, Guru Bayar

Penumpang menaiki Bus Trans Banyumas dari halte terintegrasi Pasar Pon Purwokerto. Foto (dok) Dimas Prabowo.--

PURWOKERTO- Bus Trans Banyumas mulai dikenakan biaya pada 31 Oktober kemarin. Meskipun begitu, tidak berpengaruh pada kegiatan outing class yang kerap dilaksanakan siswa PAUD sampai SD.

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Sri Heriyati (Cici) mengatakan, selama kegiatan outing class, untuk siswa tidak dikenakan biaya alias gratis.

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Pelaku yang Meresehakan dan Dikira Kolor Ijo Diamankan

Sedangkan untuk guru pendamping berbayar.

"Belum begitu berpengaruh," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan outing class menggunakan transportasi Bus Trans Banyumas, tergantung permintaan sekolah. Ada yang dari sekolah ingin mengedukasi tentang transportasi umum.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Motor Vs Becak di Jalan Suparjo Rustam Sokaraja

"Mereka sampai Terminal Bulupitu Purwokerto, lalu ke Taman Edukasi Lalu Lintas, tapi tidak minta pendampingan Dinhub," tuturnya.

Selain itu, ada kegiatan outing class satu paket. Pihak sekokah menyampaikan surat ke Dinhub Banyumas atau ke pengelola Bus Trans Banyumas. Nantinya saling komunikasi.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Diduga Meresahkan dan Dikira Kolor Ijo Terendus, Ternyata...

Begitu siswa sampai Terminal Bulupitu Purwokerto, Dinhub akan mendampingi para siswa ini di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: