Tim Gabungan Bakal Sidak Kawasan Wisata Curug Bayan Ketenger

Tim Gabungan Bakal Sidak Kawasan Wisata Curug Bayan Ketenger

Caption- OPD Teknis bersama BBWSSO saat melakukan rapat di kantor Satpol PP Banyumas, Selasa (1/10/2022). Foto Satpol PP untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim gabungan dari lintas intansi di Banyumas berencana menyidak obyek wisata bayan village di kawasan Curug Bayan.

Pasca meluapnya sungai banjaran dari hulu di curug bayan di Desa Ketenger Baturraden hingga dirasakan juga dampaknya ke permukiman warga di sekitar daerah aliran sungai (DAS) banjaran di kota Purwokerto, 

"Menyikapi banyaknya aduan masyarakat terkait adanya bangunan yang dibuat di atas sempadan sungai hulu sungai Banjaran maka kami mengundang beberapa OPD teknis dan Balai Besar Serayu Opak untuk membahas permasalahan itu," kata Kasatpol PP Kab Banyumas, Setia Rahendra. 

Dalam rapat yang digelar dikantor Satpol PP Selasa (1/10) hari ini, Setia melanjutkan, pembahasan soal bangunan yang dibuat di atas sungai atau sempadan sungai banjaran di hulu curug bayan diawali dengan presentase timbulnya masalah. 

"Diawali dengan paparan timbulnya masalah, identifikasi masalah, pemecahan masalah dan kesimpulan serta rekomendasi yang akan kita sampaikan kepada pimpinan," lanjutnya 

Ia juga menuturkan, dengan adanya pertemuan untuk membahas permasalahan itu setidaknya menjadi bukti bahwa negara hadir dalam menjawab permasalahan di masyarakat. 

"Paling tidak adanya pertemuan ini, untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah atau Negara hadir dalam berbagai persoalan yg  muncul. Sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: