Yamaka Putra Mandiri Dukung Kegiatan Pesta Sastra di Cilacap

Yamaka Putra Mandiri Dukung Kegiatan Pesta Sastra di Cilacap

Direktur Yamaka Putra Mandiri memberikan piagam kepada MKKS Cilacap Sabtu (29/10)-YAMAKA PUTRA MANDIRI UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Yamaka Putra Mandiri ikut ambil bagian dalam melestarikan aset budaya Indonesia. Salah satunya yakni melakukan support kegiatan Pesta Sastra dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda pada Sabtu (29/10) di Benteng Pendem Cilacap.

Kegiatan Pesta Sastra ini diikuti oleh sekitar 5000 pelajar SD, SMP, SMA/SMK, guru, pecinta sastra dan sastrawan Kabupaten Cilacap. Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh sastrawan Ahmad Tohari.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Ketua PGRI Cilacap, Ketua MKKS SMP dan SMA/SMK, serta Korwil Pendidikan Cilacap. 

Direktur Yamaka Putra Mandiri Cilacap, Zaenal Muchtadin menuturkan, dalam kegiatan pendidikan, Yamaka Putra Mandiri sangat support untuk kegiatan-kegiatan tersebut.

"Kami sangat konsen dalam mensupport kegiatan seperti ini. Selain untuk melestarikan budaya Indonesia, kegiatan seperti Pesta Sastra ini dapat mengembangkan minat peserta dalam sastra, khususnya menulis, menulis sinopsis dan berbalas pantun," tutur Zaenal.

Zaenal mengatakan, ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap serta instansi terkait lainnya, dalam keikutsertaan mengembangkan pendidikan di Kabupaten Cilacap. 

Dalam Pesta Sastra tersebut, para siswa melakukan parade puisi, lomba menulis sinopsis dan berbalas pantun. Selain itu, peserta yang mengikuti perlombaan menulis pantun untuk kategori pelajar SD, SMP, SMA/SMK akan diterbitkan atau dijadikan dalam sebuah karya sastra. (ads

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: