Jembatan Sungai Serayu di Bukateja Ditutup Hingga 8 November 2022, Ini Penyebabnya

Jembatan Sungai Serayu di Bukateja Ditutup Hingga 8 November 2022, Ini Penyebabnya

Kondisi jalan ketika pertama kami diketahui amblas, pada September 2022 lalu.-DOK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga yang akan pergi ke wilayah kabupaten Banjarnegara lewat Jembatan Sungai Serayu, nampaknya harus memikirkan jalur alternatif lainnya. 

Sebab, mulai hari ini Selasa, 1 November 2022 hingga 8 November 2022, Jembatan Sungai Serayu di perbedaan Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga dan Klampok, Kabupaten Banjarnegara ditutup.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Kamsel Ipda Agung Nugroho, Senin, 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kawasan Tugu Pembangunan Akan Dibuat Landmark Baru

Dia mengungkapkan penutupan dilakukan berdasarkan surat yang dikirimkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan, wilayah Cilacap.

Surat tersebut bernomor : 632/2268, tertanggal 31 Oktober 2022.

"Surat tersebut berisi permohonan penutupan sementara arus lalu lintas yang melalui Jembatan K. Serayu Ruas Jalan Klampok Purbalingga KM 18+800. Yakni, sejak tanggal 1 November sampai dengan tanggal 8 November 2022 pukul 14.00 WIB," jelasnya ditemui seusai kegiatan di Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja.

BACA JUGA:Sepi, PKL Alun-Alun Banyumas Berharap Ada Event Rutin

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Balai Pengelolaan Jalan wilayah Cilacap Teguh Iman Priyanto, dijelaskan berdasarkan hasil monitoring kondisi lantai jembatan, perlunya dilakukan perbaikan.

Sehingga untuk memperlancar perbaikan perlu dilakukan penutupan jalan.

Diberitakan sebelumnya, badan jalan di atas jembatan Sungai Serayu di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja Purbalingga amblas, 26 September 2022.

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Perempuan Pasangan Kekasih Curanmor : Hasil Curanmor Buat Foya-Foya dan Nyabu

Titik yang amblas itu seluas 1 x 1 meter persegi.

Sehingga menampakkan besi cor pada Jembatan yang menghubungkan wilayah Kabupaten PurbaIingga dengan Banjarnegara itu. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: